Posted by: bazmovic | December 6, 2009

cerpen “Hairdryer treatment” (Copy rights bastian mandala)


Dengan muka “mbetutut” fergie sapaan akrab sir alex masuk ruang ganti saat half time, saat teamnya ketinggalan 2-0 oleh Real madrid dibapak pertama, van der sar mbatin wis ketoke kenek semprot aku, mati kon modar mbah ngamuk!
(artinya kena marah sama kakek nih, mati aku kakek marah!).

Fergie berteriak keras “KUMPUL-KUMPUL” di ruang ganti!

Lalu memberikan berbagai motivasi dan technical coaching.

Sambil mengebrak meja disebelahnya dan berkata kasar GOBLOK (artinya bodoh) !!!!! kita bermain bola seperti anak sekolah luar negeri (swasta) , pergerakan kita mudah dibaca, penguasaan bola kita lemah, strategi saya tidak berjalan, kalian ini semua di gaji mahal main seperti ini ga berguna semua “GOBLOK” & “TOLOL” + “LONGOR”. (tiada orang di dunia ini sekasar ini)
Giggs dan scholes pun terdiam membisu mendegarkan uring-uringan sang pelatih manchester united. sambil komat kamit mereka berbicara dengan pelan dan hati-hati.

Wah caranya gini aku ngak kerasan main di MU chol, pangilan Paul scholes, sama gik sugik, panggilan ryan giggs yang mempunyai 55 caps untuk wales saat ini, aku mending gabung sama pak wenger kemaren aku di tawari maen di arsenal lo? iya ta emang di gaji berapa? cuman sedikit sih gan, tapi batin ini agak bisa tenang dari pada kita di caci maki pagi,siang dan malam sama mbah fergie, hmm iya sih bener juga.

“GLODAK! CEBUK! KLUNTUNG! prikitiew!!!”

“heh!” kalian sedang bicara apa? rasan -rasan(membicarakan orang lain) ya ? kata sir alex BERANG!!!
enggak coach saya sedang menyemangati chol biar semangat maennya! saut sugik!
sir alex “bertanya” kalian berdua uda ga kerasan ya maen disini?
“kerasan coach betah banget” , kita punya pelatih hebat, ganteng, baik hati serta sabar, kita merasa seperti keluarga coach.
(choles sambil memalingkan muka : telek (ini kotoran manusia), asu (ini anjing), gak kerasan (tidak tahan lagi)
kalau saya bicara dengarkan!!! tugas kalian hanya menjawab YA dan YA !!! mengerti?

“sambil menganguk!”3x

SEMUA PEMAIN MU  MENJAWAB (“SIAP COACH!!!”)

!!!!!”ENGGAK”!!!!! TERDENGAR seperti aungan singa!!

salah seorang pemain menjawab!!!

Tiba2 Bletaaakkkkk!!! KELLELEEBEB!! argh !!!! asem!!!

sepatu sir alex masuk di tenggorokan david beckham “MAK LHEB!” ,seketika itu beckham muntah-muntah ta kuasa menahan bau sepatu sir alex! mambu telek linthung kata si beck huek2 huek2 mutah aku…”mutaber”

BECKHAM!!! kamu menantang  saya yah!!! kata sir alex?

kenapa kamu tadi bilang !!!!!!”ENGGAK”!!!!!!

COACH ga kini caranya memperlakukan pemain, aku ga kuat aku resign!!! aku pindah ke locker room sebelah!
lebih baik aku maen di real madrid!gaji besar, masa depan jelas, ga kaya disini ,
PERGI SANA beck kata sir alex, udah tendangan kaya pisang goreng aja sombong!!
beck berjalan keluar ruang ganti. seperti  model sehabis ditolak casting!
ok  anak anak saya lanjutkan kita HARUS menang saya ga peduli caranya!
“oh iya saya hampir lupa” VAN DER SAR MAJU!!!

van der sar mbatin lagi mati kon, asem2!!!
SINI kamu kenapa kamu tadi ga konsen? sory coach meleng ada cewek cakep!
“SOMPRET goblok”  Gara2 kamu kita ketinggalan 2-0 sambil menagis van der sar minta ampun
ampun coach ga sengaja ga saya ulangin deh peace ^_^
kamu itu gak profesional badanmu aja tinggi otaknya cekak!!!
ya, coach sory ya!!! push up!!! satu kali aja  “teriak”  fergie menerapkan disiplin team!!!
OK , 2 menit  lagi kita second half AKU minta kalian punya motivasi yang berlebih!
ini penting anak2 target kita juara Premier League – Barclays!!!
SEMANGAT!!!!!!
Ole ole manchester juara hip2 HORE!

pemain memasuki lapangan dengan segala upaya dan tak tik DAN strategi!

pertandingan manchester united vs real madrid berakhir 2-3.

Untuk kemenangan Real Madrid, sesudahnya pemain tak berani masuk ruang ganti.
mereka ngacir lompat pagar stadion.
karena ketakutan akan dimarahi.cerita ini menginspirasi sir alex agar lebih sabar di kemudian hari

dan menjadi kakek2 yang lebih bijak terhadap pemain dan keluarganya.

sukses kek fergie semoga umur panjang dan punya istri baru lagi.

^TAMAT^


Leave a Reply

Categories

